Jumat, 08 April 2011

Langkah Efektif Untuk Mencari Kerja

wow,,sudah 1 tahun lamanya saya ga berbagi informasi posting di blog ini,,alhamdulillah saya masih bisa berkesempatan menulis diblog ini,,
langsung aja deh ini infonya buat kawan-kawan yang belum punya kesempatan kerja atau (nganggur) ada sedikit masukan dan saran yang mungkin bisa berguna dan dapat membantu kawan-kawan untuk bisa mendapatkan kerja....
Oh iya jika kawan-kawan Ingin segera keluar dari kantor lama? Cari pekerjaan baru dengan cara yang efektif. Cara yang tepat adalah melakukan hal detail dalam mencari pekerjaan bisa mempermudah dan mempercepat dapatkan pekerjaan baru yang kita inginkan.

Mungkin Langkah Langkah Berikut dapat membantu anda :

1. Tulis CV Secara Detail

Dalam curiculum vitae (CV), tuliskan secara jelas detail pengalaman Anda. Buatlah yang membacanya mengerti dan mengetahui kelebihan Anda. Akan lebih baik jika Anda menonjolkan sesuatu yang sangat mereka butuhkan. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset dan selalu memperbarui CV sebelum mengirimkannya.

2. Masukan Kata kunci

Masukan frase seperti ‘team-oriented problem solver’ saat mengirim surat lamaran secara online atau pun pos. Bukan hanya mencuri perhatian staf divisi sumber daya manusia menyortir lamaran, tetapi juga membantu resume Anda lebih mudah ditemukan secara online. Maksudnya ketika nanti CV anda sudah masuk,maka staff sumber daya akan memilah semua CV yang masuk,,Nah,disitu kita diuntungkan dengan adanya kata kunci,jadi kita bisa lebih cepat dipanggil untuk interview..

3. Manfaatkan Jaringan

Manfaatkan semua jaringan yang Anda miliki, mulai dari teman kecil, tetangga, teman sekolah, teman kuliah hingga teman kerja. Lagipula, bagi perusahaan, lebih mudah merekrut seseorang yang sudah dikenal baik oleh karyawannya. Jadi, jangan segan untuk menanyakan lowongan pada orang-orang yang Anda kenal dekat.Karena Pepatah Mengatakan Malu bertanya Sesat diJalan.

4. Kenali kelebihan yang Anda Miliki

Daripada menuliskan banyak hal yang pernah Anda kerjakan sebelumnya, lebih baik tuliskan prestasi menonjol yang pernah dilakukan dalam pekerjaan. Sesuai Kemampuan Individual yang anda miliki. Cara ini membuat Anda terlihat lebih fokus menunjukan kelebihan. Sehingga perusahaan yang anda tuju dapat mempertimbangkannya secara seksama.

5. Lakukan setiap hari dan Berulang

Setiap hari lakukan sesuatu hal yang terkait dengan mencari pekerjaan. Misalnya memperbarui CV, mengirimkan setidak dua lamaran dalam satu hari atau menghubungi teman untuk menanyakan lowongan. Menurut Saya, jika dilakukan terus-menerus akan mempercepat Anda mendapatkan pekerjaan baru.

Good Luck ya...dan Jangan Pernah Menyerah Dalam melakukam segala hal yang ingin kita capai demi masa depan kita.... :)