Jumat, 01 Mei 2009


Semua Butuh Proses....!!

Menghasilkan uang dari aktivitas blogging atau yang lebih dikenal sebagai Make Money Blogging adalah hal yang sederhana, tetapi tidak mudah dilakukan. Semuanya butuh usaha, niat yang kuat dan investasi yang dilakukan secara sabar, telaten dan sungguh-sungguh. Untuk sampai pada level menghasilkan uang dari blog, ada berbagai hal yang harus disiapkan. Mulai dari menentukan jenis bisnis online yang bisa dijalankan melalui blog, membangun dan mengelola blog itu sendiri, hingga memelihara eksistensi blog tersebut di kancah internet. Kalau kita tidak mempersiapkan diri dan segala sesuatunya mungkin bisa saja usaha yang kita jalankan tersebut akan berjalan lambat dan sudah pasti akan membuthkan waktu yang lama untuk mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan.

Make Money Blogging adalah sebuah profesi alternatif atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis sampingan yang dilakukan di internet yang sudah terbukti mampu memberikan peluang besar bagi setiap orang untuk hidup secara layak dan memberikan fulus yang cukup besar. Isu tentang banyaknya jutawan yang lahir dari aktifitas blogging dan internet marketing kini bukan lagi kisah yang tidak terbukti dan tidak perlu diragukan lagi. Meskipun saya akui kalau saya merupakan pemain baru dalam dunia internet namun saya telah medengar dan membuktikannya sendiri kalau profesi sampingan ini memberikan dampak yang lebih baik bagi kehidupan pribadi saya, menulis sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan kita postingkan ke blog kita. Bahkan jika kita sudah merasakan hasil dari ngeBlog pasti kita akan terus mencoba agar Blog kita terus maju, dan mungkin tanpa kita sadari kalau nge Blog itu bukanlah sebuah profesi lagi buat kita melainkan menjadikannya hoby. Itulah yang saya rasakan sekarang ya!! Hoby.

Mungkin ada yang bertanya, berapa penghasilan bulanan saya? Anda mesti tahu bahwa estimasi penghasilan di dunia blogging sangatlah fluktuatif dan variatif, sangat bergantung dari dinamika pasar internet. Tetapi setidaknya, saya bisa bilang bahwa secara pasif, saya bisa mendapatkan penghasilan di atas $1000 USD/bulan. Jika dikalkulasikan dengan penghasilan dari bisnis online saya lainnya, maka pendapatan bulanan saya bisa mencapai $10000 USD. Pernahkah anda membayangkan punya penghasilan sebesar itu dengan hanya bekerja dari rumah saja? Bagaimana dengan blogger-blogger pro lainnya yang sudah menghasilkan hingga 6 digit USD per bulannya?

Butuh Proses dan Kerja Keras
Jika anda melihat pencapaian saya ini adalah sebuah kesuksesan, maka saya mau menekankan bahwa semua itu tidak didapatkan dengan mudah. Saya mesti tertatih dan jatuh-bangun selama sekitar 2 tahun (2006 - 2007) membangun eksistensi saat ini. Mulanya saya belajar ngeblog secara otodidak di freehosting blogspot.com. Hingga kini sebenarnya masih lebih banyak otodidaknya. Dan itulah proses yang saya sangat banggakan! Perjalanan panjang yang menyita bukan saja waktu, tenaga, materi dan juga akademik saya itulah yang kini menjadi modal besar untuk semakin maju, berkembang dan semakin sukses. Sampai di mana nantinya?

Menurut saya, tidak akan pernah ada titik puncak di bisnis blogging dan internet marketing ini. Sepanjang manusia masih membutuhkan internet sebagai bagian dari keniscayaan peradaban modern, maka sepanjang itu pula inovasi dan improvisasi bisnis online juga dilangsungkan. Nah, di manakah posisi anda saat ini?

Seperti yang selama ini saya inginkan, Insya Allah saya akan selalu berbagi dengan semua pihak yang tertarik dan serius ingin mendalami bisnis online ini. Pada postingan ini, saya akan mencantumkan lebih dari 55 cara mendapatkan uang dari blog/make money blogging yang selama ini sudah terbukti dan sebagian besar diantaranya saya ikuti secara serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar